Pelabuhan Merak Dimana

Pelabuhan Merak adalah sebuah pelabuhan penyeberangan di Pulo Merak, Kota Cilegon, Banten yang menghubungkan pulau Jawa dengan pulau Sumatra yang dipisahkan oleh Selat Sunda/Gunung Krakatau. Setiap harinya, ratusan perjalanan feri melayani arus penumpang dan kendaraan dari dan ke pulau Sumatra melalui Pelabuhan Bakauheni di Lampung. Jumlah rata-rata penumpang dan kendaraan di Pelabuhan Merak berkisar 50 ribu penumpang dan 10 ribu kendaraan perharinya. Kapal yang terdapat di Pelabuhan Merak berukuran minimal 5000 GT dan kecepatan minimal 15 knot. Rata-rata durasi pelayaran yang diperlukan antara Merak – Bakauheni atau sebaliknya dengan feri reguler ini adalah sekitar 2 jam hingga 3 jam sedangkan feri cepat (eksekutif) ini adalah sekitar 1 jam hingga 2 jam (tergantung antrian feri di pelabuhan ini) .

: [Pelabuhan Merak – Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas](https://id.wikipedia.org/wiki/Pelabuhan_Merak)
: [Pelabuhan Merak – Wikiwand](https://www.wikiwand.com/id/Pelabuhan_Merak)
Pelabuhan Merak adalah sebuah pelabuhan penyeberangan di Pulo Merak, Kota Cilegon, Banten yang menghubungkan pulau Jawa dengan pulau Sumatra yang dipisahkan oleh Selat Sunda/Gunung Krakatau. Setiap harinya, ratusan perjalanan feri melayani arus penumpang dan kendaraan dari dan ke pulau Sumatra melalui Pelabuhan Bakauheni di Lampung. Jumlah rata-rata penumpang dan kendaraan di Pelabuhan Merak berkisar 50 ribu penumpang dan 10 ribu kendaraan perharinya. Kapal yang terdapat di Pelabuhan Merak berukuran minimal 5000 GT dan kecepatan minimal 15 knot. Rata-rata durasi pelayaran yang diperlukan antara Merak – Bakauheni atau sebaliknya dengan feri reguler ini adalah sekitar 2 jam hingga 3 jam sedangkan feri cepat (eksekutif) ini adalah sekitar 1 jam hingga 2 jam (tergantung antrian feri di pelabuhan ini).

Ada baiknya lihat video tentang Pelabuhan Merak Dimana berikut

Sumber yang berpengalaman mungkin akan memberi jawaban yang informatif seputar Pelabuhan Merak Dimana, membantu Anda memecahkan pertanyaan Anda. Pelabuhan Merak adalah sebuah pelabuhan penyeberangan di Pulo Merak, Kota Cilegon, Banten yang Dapatkan informasi dan saran yang bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari dan bisnis Anda. Manfaatkan pertanyaan sebagai sarana untuk meningkatkan keterampilan baru. Bergabung dengan komunitas tanya jawab kami dan berbagi ide dengan orang lain. keingin tahuan Anda akan menjadi kunci untuk mengetahui lebih banyak dan menjelajahi pengetahuan yang lebih dalam.

Baca Juga  Modric

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *