Kenapa Hidung Berdarah Sebelah Kiri

Membahas tentang Kenapa Hidung Berdarah Sebelah Kiri, Berikut yakni info seputar Kenapa Hidung Berdarah Sebelah Kiri, yang mana hal itu tengah viral ketika ini di dunia maya ataupun media lainya. sebagai penambah wawasan anda untuk lebih mengetahui perihal berbagai wawasan baru yang ada kini, lantas simpan domisili link web ini agar kedepan nya anda bisa menemukan dengan mudah topik lain yang mau anda kenal. Hidung berdarah atau epistaksis adalah kondisi di mana terjadi perdarahan dari hidung. Ada banyak hal ini ialah informasi terkini yang cakap kami hadirkan untuk anda, kami harap anda puas dengan informasi yang sudah kami sediakan.

Video menarik dari Kenapa Hidung Berdarah Sebelah Kiri

Hidung berdarah atau epistaksis adalah kondisi di mana terjadi perdarahan dari hidung. Ada banyak penyebab yang dapat menyebabkan hidung berdarah, seperti cuaca panas dan kering, jangkitan pada hidung, tekak atau sinus, selesema dan flu, alahan (seperti pada kutu habuk atau alahan rinitis), hidung terhantuk/trauma, kehadiran benda asing dalam hidung (contohnya apabila kanak-kanak memasukkan sesuatu ke dalam hidung mereka; biasanya manik).

Hidung berdarah sebelah kiri dapat disebabkan oleh beberapa faktor seperti alergi, kebiasaan membuang ingus terlalu kencang, cedera pada hidung, bentuk hidung yang bengkok baik akibat faktor keturunan maupun cedera.

Namun, untuk mengetahui penyebab pasti dari hidung berdarah sebelah kiri Anda sebaiknya berkonsultasi dengan dokter spesialis THT.
Hidung berdarah atau mimisan dapat disebabkan oleh beberapa faktor seperti kebiasaan mengorek hidung terlalu kuat, paparan udara dingin dan kering, rhinitis alergi, sinusitis, polip hidung, kanker nasofaring, efek samping penggunaan obat semprot hidung terlalu sering dan efek samping penggunaan obat pengencer darah.

Baca Juga  Kenapa Cwek Mandang Fisik

Untuk mengetahui penyebab pastinya dan mendapatkan penanganan yang sesuai, sebaiknya Anda memeriksakan diri ke dokter THT terdekat. Dokter perlu menanyakan keluhan Anda lebih lanjut dan memeriksa hidung Anda secara langsung. Jika perlu dokter akan menganjurkan pemeriksaan lain seperti foto rontgen sinus atau endoskopi hidung untuk memastikan sebabnya. Dari pemeriksaan ini dokter baru dapat memberikan penanganan yang sesuai.

Semoga membantu.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *