Siapa Penemu Seblak

Tentang sejarah penemu seblak, tidak ada bukti tertulis yang pasti mengenai asal mula hadirnya seblak. Namun, sejarawan kuliner Fadly Rahman mengatakan bahwa seblak berasal dari wilayah Parahyangan dengan cita rasa gurih dan pedas .

Seblak terbuat dari campuran bumbu cikur (kencur) dan aneka topping seperti kerupuk kuning kenyal, mi, makaroni, bakso, aci, dan cabai. Kata seblak berasal dari bahasa Sunda segak dan nyegak yang artinya menyengat. Makna seblak ditujukan untuk bumbu cikur atau kencur yang menjadi penyedap masakan. Sementara kerupuk kenyal, mi, bakso, makaroni, dan kerupuk aci merupakan isi seblak.

Seblak menjadi salah satu kuliner yang saat ini tengah digemari. Bahkan resep-resep dan varian seblak kerap viral di media sosial.

Seblak adalah makanan yang dikenal berasal dari Jawa Barat dan terbuat dari campuran bumbu cikur (kencur) dan aneka topping seperti kerupuk kuning kenyal, mi, makaroni, bakso, aci, dan cabai. Kata seblak berasal dari bahasa sunda segak dan nyegak yang artinya menyengat. Makna seblak ditujukan untuk bumbu cikur atau kencur yang menjadi penyedap masakan. Sementara kerupuk kenyal, mi, bakso, makaroni, dan kerupuk aci merupakan isi seblak.

Sejarawan kuliner Fadly Rahman mengatakan tidak ada bukti tertulis yang pasti mengenai asal mula hadirnya seblak. Tidak ada bukti tertulisnya, ada yang mengatakan (seblak) dari Bandung, ada yang mengatakan asalnya dari Cianjur. Tapi yang pasti memang seblak lahir atau muncul pertama kali di beberapa daerah di wilayah Jawa Barat, kata Fadly saat dihubungi oleh Kompas.com melalui sambungan telepon pada Jumat (25/2/2022). Fadly mengatakan bahwa seblak mulai populer pada awal 2000-an hingga sekarang.

Video lebih jelas dari Siapa Penemu Seblak

Baca Juga  Royal Music Punya Siapa

Diatas merupakan isu perihal Siapa Penemu Seblak, yang mana hal itu tengah viral saat ini di dunia maya ataupun media lainya. sebagai penambah wawasan anda untuk lebih mengenal perihal berbagai wawasan baru yang ada kini, seketika simpan alamat tautan website ini supaya kedepan nya anda dapat menemukan dengan mudah topik lain yang berkeinginan anda kenal. Tentang sejarah penemu seblak, tidak ada bukti tertulis yang pasti mengenai asal mula hadirnya hal ini adalah info terbaru yang mampu kami hadirkan untuk anda, kami harap anda puas dengan isu yang telah kami sediakan. terima kasih.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *