Siapa Surya Paloh

Surya Paloh adalah seorang politikus dan pengusaha media massa sebagai pimpinan Media Group yang memiliki Harian Media Indonesia, Lampung Post, dan Stasiun Televisi Metro TV. Ia lahir di Kutaradja/Banda Aceh pada 16 Juli 1951. Ayahnya bernama Muhammad Daud Paloh adalah seorang perwira polisi dan ibunya bernama Nursiah. Surya Paloh mengenal dunia bisnis tatkala ia masih remaja. Sambil bersekolah ia berdagang teh, ikan asin, karung goni, dan lain-lain.

Surya Paloh menjadi pengusaha di Kota Medan. Aktivitas politik menyebabkannya pindah ke Jakarta, menjadi anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) dua periode sejak 1977 hingga 1987. Justru di kota metropolitan ini, kemudian Surya Paloh terkenal sebagai seorang pengusaha muda Indonesia.

Surya Paloh adalah mantan Ketua Dewan Penasihat Partai Golongan Karya (Golkar) periode 2004-2009. Ia juga pendiri ormas Nasional Demokrat, yang kemudian dianggap sebagai penerus Partai Nasdem (Partai Nasional Demokrat). Saat ini ia menjabat sebagai Ketua Umum Partai Nasional Demokrat .

Surya Paloh adalah seorang politikus Indonesia dan pengusaha media massa sebagai pimpinan Media Group yang memiliki Harian Media Indonesia, Lampung Post, dan Stasiun Televisi Metro TV. Ia aktif dalam politik dan sekarang menjabat sebagai Ketua Umum Partai Nasional Demokrat . Surya Paloh dilahirkan di Kutaradja/ Banda Aceh pada 16 Juli 1951. Ayahnya bernama Muhammad Daud Paloh adalah seorang perwira polisi dan ibunya bernama Nursiah. Ayahnya berasal dari Pidie, Aceh. Sebagai anak perwira polisi, ia hidup berpindah-pindah mengikuti perpindahan tugas ayahnya .

Sumber:
: [Surya Paloh – Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas](https://id.wikipedia.org/wiki/Surya_Paloh)

Video lebih jelas dari Siapa Surya Paloh

Diatas adalah informasi perihal Siapa Surya Paloh, yang mana hal itu tengah viral saat ini di dunia maya ataupun media lainya. sebagai penambah wawasan anda untuk lebih mengetahui tentang bermacam wawasan baru yang ada sekarang, lantas simpan domisili link situs ini supaya kedepan nya anda dapat menemukan dengan gampang topik lain yang ingin anda ketahui. Surya Paloh adalah seorang politikus dan pengusaha media massa sebagai pimpinan Media Group yang hal ini yaitu info terupdate yang mampu kami hadirkan untuk anda, kami harap anda puas dengan informasi yang sudah kami sediakan. terima kasih.

Baca Juga  Siapakah Yang Membentuk Bpupki Dan Apakah Tujuan Pembentukannya

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *