Apa Itu Jalur Afirmasi

Tentang Jalur Afirmasi, jalur ini adalah jalur khusus Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang disediakan oleh Pemerintah Pusat atau Pemerintah Daerah untuk siswa penerima program keluarga tidak mampu. Jalur ini bertujuan untuk memastikan masyarakat dari keluarga ekonomi tidak mampu dan anak penyandang disabilitas mendapatkan pelayanan pendidikan berkualitas. Peserta didik yang melalui jalur afirmasi tidak harus berdomisili di dalam wilayah zonasi sekolah yang bersangkutan. Kuota jalur afirmasi untuk setiap sekolah minimal 15%.

Jalur afirmasi adalah komitmen pemerintah untuk meningkatkan layanan akses pendidikan berkualitas bagi anak-anak dari keluarga tidak mampu. Besaran kuota jalur ini diatur oleh pemerintah daerah.

Jalur Afirmasi adalah jalur khusus Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang disediakan oleh Pemerintah Pusat atau Pemerintah Daerah untuk siswa penerima program keluarga tidak mampu. Jalur ini bertujuan untuk memastikan masyarakat dari keluarga ekonomi tidak mampu dan anak penyandang disabilitas mendapatkan pelayanan pendidikan berkualitas. Peserta didik yang melalui jalur afirmasi tidak harus berdomisili di dalam wilayah zonasi sekolah yang bersangkutan. Kuota jalur afirmasi untuk setiap sekolah minimal 15%.

Video lebih jelas dari Apa Itu Jalur Afirmasi

Diatas merupakan isu seputar Apa Itu Jalur Afirmasi, yang mana hal itu tengah viral dikala ini di dunia maya ataupun media lainya. sebagai penambah wawasan anda untuk lebih mengenal tentang pelbagai wawasan baru yang ada kini, seketika simpan domisili tautan situs ini agar kedepan nya anda dapat menemukan dengan gampang topik lain yang berkeinginan anda kenal. Tentang Jalur Afirmasi, jalur ini adalah jalur khusus Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang hal ini adalah informasi terkini yang cakap kami hadirkan untuk anda, kami harap anda puas dengan isu yang sudah kami sediakan. terima kasih.

Baca Juga  Artikel Apa Itu Frasa Dan Kalimat Baru

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *