Apa Itu Pastor

Pastor adalah sebutan bagi pemimpin agama di lingkungan Gereja Katolik. Di Indonesia, sebutan ini biasanya digunakan untuk imam di lingkungan Gereja Katolik Roma. Sedangkan pendeta adalah sebutan pemimpin gereja Kristen Protestan. Cuma pria yang boleh menjadi pastor, tapi menjadi pendeta boleh antara pria atau wanita.

Saya akan mencoba membantu Anda dengan blog yang ingin Anda tulis. Apakah Anda memerlukan bantuan dalam menemukan informasi tentang apa yang harus ditulis dalam tersebut?
Pastor adalah sebutan bagi pemimpin agama di lingkungan Gereja Katolik. Di Indonesia, sebutan ini biasanya digunakan untuk imam di lingkungan Gereja Katolik Roma. Sedangkan menurut sumber lainnya, pastor adalah penggembala. Secara akar kata, pastor adalah gembala. Mereka yang dipercaya untuk mengayomi, mengurus setiap kawanan domba. Penggunaan kata “pastor” itu diambil dari Alkitab. Alkitab Perjanjian Lama Ibrani digunakan istilah רעה (ra’ah).

Sumber lainnya menyebutkan bahwa pastor dan pendeta ditugaskan menjadi seorang gembala. Ia diperintahkan untuk mengawasi domba-domba yang tersesat, mengatur kehidupan jemaat, serta menegurnya ketika melakukan penyelewengan.

Video lebih jelas dari Apa Itu Pastor

Diatas yakni info seputar Apa Itu Pastor, yang mana hal itu tengah viral saat ini di dunia maya maupun media lainya. sebagai penambah wawasan anda untuk lebih mengetahui perihal pelbagai wawasan baru yang ada sekarang, segera simpan alamat link web ini agar kedepan nya anda dapat menemukan dengan mudah topik lain yang ingin anda kenal. Pastor adalah sebutan bagi pemimpin agama di lingkungan Gereja Katolik. Di Indonesia, sebutan ini hal ini yaitu informasi terupdate yang sanggup kami hadirkan untuk anda, kami harap anda puas dengan informasi yang sudah kami sediakan. terima kasih.

Baca Juga  Seputar Apa Itu Foto Bias

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *