Bu Ani Sedang Berdiskusi Dengan Teman Guru Kelas 1 Dan 2. Mereka Sedang Mencoba Untuk Merancanng Kegiatan Pembelajaran Selama Setahun, Namun Mereka Bingung Harus Memulai Dari Mana Dan Berpedoman Pada Dokumen Yang Mana Sebagai Langkah Pertama Mereka, Mengingat Sekolah Mereka Baru Saja Menyelesaikan Revisi Visi Dan Misi. Menurut Ibu Dan Bapak Dokumen Pertama Yang Perlu Mereka Miliki Sehingga Modul Pembelajaran Yang Dihasilkan Sesuai Dengan Konteksnya Adalah . . . .

Bu Ani Sedang Berdiskusi Dengan Teman Guru Kelas 1 Dan 2. Mereka Sedang Mencoba Untuk Merancanng Kegiatan Pembelajaran Selama Setahun, Namun Mereka Bingung Harus Memulai Dari Mana Dan Berpedoman Pada Dokumen Yang Mana Sebagai Langkah Pertama Mereka, Mengingat Sekolah Mereka Baru Saja Menyelesaikan Revisi Visi Dan Misi. Menurut Ibu Dan Bapak Dokumen Pertama Yang Perlu Mereka Miliki Sehingga Modul Pembelajaran Yang Dihasilkan Sesuai Dengan Konteksnya Adalah . . . ., Ikuti ke dunia tanya jawab disini dan ambil pengalaman yang penuh dengan kesenangan pengetahuan seperti Bu Ani Sedang Berdiskusi Dengan Teman Guru Kelas 1 Dan 2. Mereka Sedang Mencoba Untuk Merancanng Kegiatan Pembelajaran Selama Setahun, Namun Mereka Bingung Harus Memulai Dari Mana Dan Berpedoman Pada Dokumen Yang Mana Sebagai Langkah Pertama Mereka, Mengingat Sekolah Mereka Baru Saja Menyelesaikan Revisi Visi Dan Misi. Menurut Ibu Dan Bapak Dokumen Pertama Yang Perlu Mereka Miliki Sehingga Modul Pembelajaran Yang Dihasilkan Sesuai Dengan Konteksnya Adalah . . . .. Tentang modul pembelajaran yang sesuai dengan konteks, menurut , modul ajar yang dikembangkan harus Rasakan kepuasan dari pengetahuan dan mengeksplorasi wawasan baru. Dengan mengikuti eksplorasi tanya jawab, Anda akan merasakan kegembiraan belajar yang sejati.

Video dari Bu Ani Sedang Berdiskusi Dengan Teman Guru Kelas 1 Dan 2. Mereka Sedang Mencoba Untuk Merancanng Kegiatan Pembelajaran Selama Setahun, Namun Mereka Bingung Harus Memulai Dari Mana Dan Berpedoman Pada Dokumen Yang Mana Sebagai Langkah Pertama Mereka, Mengingat Sekolah Mereka Baru Saja Menyelesaikan Revisi Visi Dan Misi. Menurut Ibu Dan Bapak Dokumen Pertama Yang Perlu Mereka Miliki Sehingga Modul Pembelajaran Yang Dihasilkan Sesuai Dengan Konteksnya Adalah . . . . yang bisa anda lihat

Baca Juga  Pengangkutan Hijau

Tentang modul pembelajaran yang sesuai dengan konteks, menurut , modul ajar yang dikembangkan harus memenuhi kriteria sebagai berikut:
1. Esensial: Pemahaman konsep dari setiap mata pelajaran melalui pengalaman belajar dan lintas disiplin.
2. Menarik, bermakna, dan menantang: Menumbuhkan minat untuk belajar dan melibatkan peserta didik secara aktif dalam proses belajar.
3. Relevan dan kontekstual: Berhubungan dengan pengetahuan dan pengalaman yang dimiliki sebelumnya, dan sesuai dengan konteks di waktu dan tempat peserta didik berada.

Menurut , modul ajar sekurang-kurangnya berisi tujuan pembelajaran, langkah pembelajaran (yang mencakup media pembelajaran yang akan digunakan), asesmen, serta informasi dan referensi belajar lainnya yang dapat membantu guru dalam melaksanakan pembelajaran. Komponen modul ajar bisa ditambahkan sesuai dengan mata pelajaran dan kebutuhannya. Guru di satuan pendidikan diberi kebebasan untuk mengembangkan komponen dalam modul ajar sesuai dengan konteks lingkungan dan kebutuhan belajar murid.

Dalam membuat modul pembelajaran yang sesuai dengan konteksnya, dokumen pertama yang perlu dimiliki adalah **tujuan pembelajaran**. Tujuan pembelajaran ini harus jelas dan spesifik agar dapat membantu guru dalam merancang kegiatan pembelajaran. Selain itu, modul pembelajaran juga harus memuat **cover atau sampul** yang meliputi judul, gambar, program studi, dan lembaga.

Dalam membuat modul pembelajaran, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti cover atau sampul, kata pengantar, daftar isi, pendahuluan, isi/materi pembelajaran, evaluasi dan daftar pustaka.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *