Kenapa Rabies Takut Air

Info Tentang Kenapa Rabies Takut Air, Pilih pertanyaan yang seragam dengan kesukaan Anda seperti Kenapa Rabies Takut Air. Tentang kenapa rabies membuat seseorang takut air, menurut Kompas.com, hal tersebut terjadi karena Bangun perjalanan pengetahuan Anda dan rasakan kegembiraan belajar yang mendalam. Dengan berbagi informasi dan pengetahuan, Anda dapat membantu pemahaman orang lain. Pelajari petunjuk dari para ahli dan tingkatkan diri Anda. Dapatkan wawasan baru dan perluas pengetahuan Anda untuk hidup yang lebih kaya dan memuaskan.

Sekilas video dari Kenapa Rabies Takut Air

Tentang kenapa rabies membuat seseorang takut air, menurut Kompas.com, hal tersebut terjadi karena virus rabies menyerang saraf hingga terjadi gangguan atau bahkan kelumpuhan pada otot-otot. Sebagian saraf dan otot yang terganggu ini bertanggung jawab dalam gerakan menelan. Ini yang kemudian memunculkan rasa sakit saat pasien menelan cairan, termasuk air dan liur. Akhirnya pasien ini menjadi mengeluarkan air liur dalam jumlah banyak dan juga karena intensitasnya tinggi nyerinya itu, dia akhirnya menjadi takut pada air, ujar dr Andi Khomeini Takdir.

Namun, ketakutan berbasis rabies terhadap air tidak selalu disebabkan oleh rabies. Beberapa orang memiliki rasa takut akan air setelah mengalami peristiwa traumatis yang berhubungan dengan air.

Rabies merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus rabies dan ditularkan melalui gigitan hewan yang terinfeksi. Salah satu ciri khas dari rabies adalah adanya ketakutan terhadap air, yang dikenal dengan istilah hidrofobia. Orang rabies takut air karena virus rabies menyerang bagian otak yang mengontrol kemampuan menelan, berbicara, dan bernapas. Hal ini menyebabkan reaksi refleks tubuh yang menyakitkan saat mencoba menelan air atau air liur. Selain itu, virus rabies juga berkembang biak di air liur dan dapat menular ke makhluk lain lewat gigitan.

Baca Juga  Kenapa Upsi Perlu Memilih Saya

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *