Tentang PT Lapindo, PT Lapindo Brantas adalah perusahaan minyak dan gas yang beroperasi di Blok Brantas di Jawa Timur, Indonesia. Area kerja mencakup 3.042 kilometer persegi (1.175 mil persegi) yang meliputi dua situs darat dan tiga situs lepas pantai.

Lumpur Lapindo adalah bencana alam yang terjadi di Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia. Lumpur Lapindo adalah hasil dari letusan gunung lumpur di kecamatan Porong, Sidoarjo yang telah meletus sejak Mei 2006. Lumpur Lapindo disebut sebagai gunung lumpur terbesar di dunia dan bertanggung jawab atas bencana tersebut yang disebabkan oleh ledakan sumur gas alam yang ditemukan oleh PT Lapindo Brantas.

Sampai saat ini, Lumpur Lapindo masih terus mengalir dan diperkirakan akan terus mengalir selama 25 hingga 30 tahun ke depan.

PT Lapindo Brantas adalah perusahaan eksplorasi minyak dan gas asal Indonesia. Perusahaan ini didirikan sebagai usaha patungan antara PT. Energi Mega Persada Tbk. (50%), PT. Medco Energi Tbk. (32%) dan Santos Australia (18%). Keluarga Bakrie, melalui investasinya, memegang saham mayoritas di PT. Energi Mega Persada Tbk.

Perusahaan ini beroperasi di Blok Brantas di Jawa Timur, Indonesia. Area kerja mencakup 3.042 kilometer persegi yang meliputi dua situs darat dan tiga situs lepas pantai.

Lapindo Brantas juga memulai proyek distribusi gas alam ke rumah tangga di Jawa Timur pada tahun 2009. Proyek ini melibatkan pasokan 8 juta kaki kubik per hari (230 × 103 m3 / d) gas ke rumah tangga di desa sekitar Surabaya.

Sidoarjo mud flow adalah hasil dari gunung lumpur yang meletus di subdistrik Porong, Sidoarjo di Jawa Timur, Indonesia yang telah meletus sejak Mei 2006. Ini adalah gunung lumpur terbesar di dunia; tanggung jawab atasnya dikreditkan pada ledakan sumur gas alam yang dibor oleh Lapindo Brantas. Meskipun demikian, Lapindo Brantas bertanggung jawab atas biaya tanggap darurat dan pemukiman korban, membayar lebih dari Rp5 triliun (sekitar US$550 juta) meskipun dibebaskan dari tuduhan sebagai penyebab aliran lumpur pada tahun 2009 oleh Mahkamah Agung Indonesia.

Baca Juga  Esok Untuk Siapa

: https://en.wikipedia.org/wiki/Lapindo_Brantas
: https://en.wikipedia.org/wiki/Sidoarjo_mud_flow
: https://id.wikipedia.org/wiki/Lapindo_Brantas_Inc.

Video lebih jelas dari Pt Lapindo

Diatas merupakan kabar perihal Pt Lapindo, yang mana hal itu tengah viral saat ini di dunia maya ataupun media lainya. sebagai penambah wawasan anda untuk lebih mengetahui perihal pelbagai wawasan baru yang ada kini, langsung simpan domisili tautan laman ini agar kedepan nya anda bisa menemukan dengan gampang topik lain yang berharap anda ketahui. Tentang PT Lapindo, PT Lapindo Brantas adalah perusahaan minyak dan gas yang beroperasi di Blok hal ini yaitu berita terbaru yang mampu kami hadirkan untuk anda, kami harap anda puas dengan kabar yang sudah kami sediakan. terima kasih.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *