Tentang algoritma, algoritma adalah serangkaian instruksi atau langkah-langkah yang digunakan untuk menyelesaikan masalah atau tugas tertentu. Instruksi tersebut ditulis secara spesifik agar tugas tersebut bisa diselesaikan tanpa kesalahan. Algoritma juga bisa diubah bentuknya ke dalam bahasa pemrograman apa saja .

Algoritma pertama kali dimulai di abad ke-9 oleh Muhammad bin Musa al-Khawarizmi. Tahun 1360-an, algoritma mulai diterapkan untuk menjawab masalah komputasi dan juga matematis. Sebuah awal untuk kemunculan logaritma. Tahun 1684, algoritma mulai digunakan secara lebih luas, yaitu untuk menyelesaikan masalah kalkulus. Tahun 1759, algoritma mulai diakui sebagai metode untuk menyelesaikan masalah. Tahun 1936, algoritma mulai didefinisikan secara lebih jelas sehingga bisa menyelesaikan problem matematika yang sebelumnya tidak terjawab. Salah satunya, dilakukan oleh Alan Turing. Tahun 1950, algoritma mulai akrab disebut bersamaan dengan komputer dan AI.

Untuk membuat blog tentang algoritma dengan minimal 10 paragraf dan setiap paragraf harus memiliki minimal 200 kata, Anda dapat memulai dengan pengertian algoritma dan sejarahnya seperti yang telah saya jelaskan di atas. Kemudian Anda dapat membahas karakteristik algoritma dan kelebihan serta kekurangannya. Setelah itu Anda dapat membahas tentang fungsi algoritma dan perbedaan antara algoritma dan program. Terakhir Anda dapat membahas tentang contoh-contoh penerapan algoritma dalam kehidupan sehari-hari .

Algoritma adalah susunan langkah penyelesaian atau metode untuk menyelesaikan suatu masalah secara sistematis dan logis. Algoritma memiliki ciri-ciri sebagai berikut: 1. Memiliki masukan atau input, 2. Memiliki keluaran atau output, 3. Menjabarkan langkah yang pasti, jelas, dan tidak ambigu, 4. Langkah yang digunakan sederhana, 5. Memiliki batasan waktu.

Secara sederhana, prinsip kerja algoritma terbagi menjadi masukan (input), proses, dan keluaran (output). Struktur dasar algoritma terdiri dari sekuensial (sequential), test kondisi atau percabangan (branching), dan perulangan (looping).

Baca Juga  Jhon Lbf Siapa

tentang salah satu struktur dasar algoritma tersebut?

Video lebih jelas dari Algoritma

Diatas yakni berita seputar Algoritma, yang mana hal itu tengah viral dikala ini di dunia maya maupun media lainya. sebagai penambah wawasan anda untuk lebih mengenal perihal berjenis-jenis wawasan baru yang ada sekarang, langsung simpan domisili tautan situs ini supaya kedepan nya anda dapat menemukan dengan gampang topik lain yang ingin anda ketahui. Tentang algoritma, algoritma adalah serangkaian instruksi atau langkah-langkah yang digunakan untuk hal ini yaitu berita terkini yang mampu kami hadirkan untuk anda, kami harap anda puas dengan informasi yang sudah kami sediakan. terima kasih.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *